PELATIHAN PEMBESARAN IKAN BANDENG DI KOTA SATE, SAMPANG – MADURA

on . Posted in Warta Pelatihan Kelautan dan Perikanan

gmb1SAMPANG [12/6]– Kabupaten Sampang merupakan kabupaten dengan julukannya yang unik yaitu Kota Sate. Kabupaten yang berada di sebelah utara bagian timur dari pulau jawa dengan luas wilayah mencapai 1.233,30 km2. Kabupaten Sampang menjadi salah satu kabupaten di Pulau Madura yang memiliki potensi di sektor perikanan yang cukup besar yaitu meliputi perikanan laut, perairan umum, tambak hingga kolam.

Pada kesempatan ini pula untuk meningkatkan produksi dibidang budidaya Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Banyuwangi menyelenggarakan pelatihan yang bertajuk “Pelatihan Pembesaran Ikan Bandeng”. Pelatihan diselenggarakan dari tanggal 12 sampai dengan 16 Juni 2017. Pelatihan secara langsung dibuka oleh Kepala Bidang Perikanan Budidaya, H. Moh. Mahfud, S.Pi, M.Si. Kegiatan pelatihan dilaksanakan di Dinas Perikanan Kabupaten Sampang. Pada pelatihan tersebut diikuti oleh 25 orang pembudidaya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari ini peserta akan menempuh materi sebanyak 42 jam pelajaran dengan materi kebijakan peningkatan produksi perikanan budidaya, mempersiapkan wadah pembesaran, memilih benih ikan bandeng, menebar benih ikan bandeng, membuat pakan buatan, memberi pakan buatan ikan bandeng, mengelola kualitas air dan memanen ikan bandeng.

Selama ini peserta banyak mengalami kendala dalam usaha budidaya pembesaran ikan bandeng yang mereka jalani. Tentu melalui pelatihan pembesaran ikan bandeng ini menjadi wadah dalam memperoleh ilmu, solusi dan meningkatakan kompetensi para peserta pembudidaya dengan baik. Sehingga nantinya peserta diharapkan dapat lebih terampil dalam menerapkan hasil kegiatan pelatihan guna meningkatkan kualias dan produktivitas budidaya ikan bandeng di Kabupaten Sampang.[UD/Red]

 

gmb2 gmb3

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker