NELAYAN SITUBONDO, LOMBOK BARAT DAN LOMBOK TIMUR BERLATIH PENANGKAPAN GILL NET DI BALAI DIKLAT PERIKANAN BANYUWANGI

on . Posted in Warta Pelatihan Kelautan dan Perikanan

1. ARAHAN KA BALAI CopyBanyuwangi (16/05) – Penangkapan ikan menjadi aktivitas yang terus berkembang untuk mendapatkan sejumlah hasil tangkapan dengan berabagai jenis ikan untuk memenuhi tingginya permintaan sumber makanan. Hal ini tentunya berpengaruh terhadap siklus ekonomi dalam meningkatkan produksi ikan guna mendapatkan keuntungan besar bagi pelaku usaha penangkapan ikan. 

Segala macam bentuk kegiatan penangkapan ikan tentu tidak lepas dari kondisi keberlanjutan yang menjamin akan adanya populasi ikan di laut untuk masa depan. Disisi lain penggunaan alat tangkap yang ramah lingkungan menjadi nilai prioritas utama untuk menjaga keutuhan dan kelestarian laut serta sumber daya ikan didalamnya.

Nelayan dari tiga kabupaten diantaranya Situbondo, Lombok Barat, dan Lombok Timur turut hadir untuk berkecimpung menimba ilmu dalam Pelatihan Pengoperasian Alat Tangkap Gill Net Angkatan I yang diselenggarakan di Balai Diklat Perikanan Banyuwangi. Kegiatan pelatihan ini dimulai dari tanggal 16 sampai dengan 20 Mei 2017 dengan total jam berlatih sebanyak 42 jam pelajaran. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan tersebut sebanyak 30 orang nelayan diantaranya 12 orang dari Kabupaten Situbondo, 3 orang dari Kabupaten Lombok Barat, dan 15 orang dari Kabupaten Lombok Timur.

Pelatihan Pengoperasian Alat Tangkap Gill Net Angkatan I dibuka langsung oleh Kepala Balai Diklat Perikanan Banyuwangi, I Wayan Suarya, A.Pi, M.Si. Selain mengenalkan fasilitas kapal latih KM. Marlin yang akan digunakan dalam mendukung praktek laut, Kepala Balai Diklat Perikanan Banyuwangi juga mendukung penuh atas penyelenggaraan pelatihan pengoperasian alat tangkap dan menyampaikan pesan agar seluruh peserta untuk bersungguh sungguh dalam pelatihan, baik  materi teori maupun praktek selama berlangsungnya kegiatan pelatihan tersebut.

Besar harapan dari Pelatihan Pengoperasian Alat Tangkap Gill Net Angkatan I ini seluruh peserta dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensinya dalam pengoperasian Alat Tangkap Gill Net, sebagai alat tangkap yang ramah lingkungan. (UD/Red)

 

2. Copy 3. PESERTA Copy 4. FOTO BERSAMA Copy

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker