PESERTA PELATIHAN PEMBESARAN IKAN LELE BERKOMITMEN MENYEBARKAN KEMBALI ILMUNYA KEPADA PEMBUDIDAYA LAINNYA DI KABUPATEN MALANG

on . Posted in Warta Pelatihan Kelautan dan Perikanan

 

mal4Malang (21/04) - Saat ini program peningkatan produksi perikanan budidaya menjadi salah satu program prioritas di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Hal ini dibuktikan dengan terus di”genjot”nya produksi budidaya perikanan di berbagai komoditas untuk mencapai target 22,46 juta ton hasil produksi budidaya perikanan pada Tahun 2017.

Oleh karena itu, untuk mendukung kebijakan program prioritas tersebut Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan Banyuwangi sebagai salah satu UPT Badan Riset dan Sumberdaya Manusia Kelautan dan Perikanan menyelenggarakan berbagai kegiatan pelatihan di bidang budidaya. Salah satu kegiatan pelatihan tersebut adalah Pelatihan Pembesaran Ikan Lele di Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama 5 (lima) hari dari tanggal 17 sampai dengan 21 April 2017 ini diikuti oleh 30 Orang pembudidaya ikan lele perwakilan dari masing-masing kelompok se Kabupaten Malang dan bertempat di Balai Benih Ikan (BBI) Sukorejo, Gondanglegi, Kabupaten Malang. Para peserta merupakan kelompok binaan penyuluh perikanan serta pernah mendapatkan berbagai bantuan yang diberikan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan baik melalui PUMP, DAK maupun program lainnya.

Dalam kegiatan pelatihan ini peserta tidak hanya diberikan berbagai materi teknis pembesaran ikan, akan tetapi para peserta mendapatkan juga ilmu membuat pakan buatan secara mandiri dengan bahan yang berada disekitar lokasi budidaya. Dengan materi pembuatan pakan buatan ini diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi perikanan budidaya serta mensukseskan Gerakan Pakan Mandiri (Gerpari) yang berada di Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan pelatihan pembesaran ikan lele ini mendapatkan antusias yang sangat luar biasa. Hal ini terbukti pada saat penyampaian kesan dan pesan peserta pada saat pelatihan, perwakilan peserta pelatihan, Joko Suprayogi berkata “Baru kali ini saya mengikuti pelatihan yang sangat professional, dimana setiap materi disampaikan dengan baik dan teratur, ini bukan pelatihan pembesaran lele yang seperti biasanya akan tetapi pelatihan yang mempersiapkan pesertanya untuk dapat menyampaikan kembali materi yang diterima pada orang lain, tidak hanya kepada 1 orang saja akan tetapi bisa kepada 10 bahkan 20 orang. Kami berkomitmen untuk menyampaikan hasil kegiatan pelatihan ini kepada anggota kelompok kami atau kelompok pembudidaya ikan lele lainnya di kabupaten malang”.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat memacu para pembudidaya ikan khususnya ikan lele untuk dapat meningkatkan produksi perikanan budidaya serta membuat pakan mandiri untuk meningkatkan kesejahteraan para pembudidaya ikan lele tersebut.[FRM/Red]

 

Foto Kegiatan :

mal11 mal10 mal9 mal1 

mal3 mal2 mal4 mal5

mal6 mal7 mal8 

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker